Halaman

Just Share What I Want To Share

Rabu, 05 September 2012

Seberapa Penting Sih Teknologi Informasi Bagi Kehidupan Kita??



  • Peran dari teknologi informasi bagi kehidupan manusia adalah mempermudah pekerjaan manusia dan mempermudah manusia dalam berbagi informasi.

  • Penyebab teknologi informasi berkembang cepat yaitu karena beberapa faktor, diantaranya:
    1. Dibutuhkannya infrasuktur untuk mengakses informasi di manapun dengan kecepatan yang mencukupi.
    2. Faktor SDM menuntut ketersediaan human brain yang menguasai teknologi tinggi.
    3. faktor kebijakan menuntut adanya kebijakan berskala makro dan mikro yang berpihak pada pengembangan teknologi informasi jangka panjang.
    4. Faktor finansial membutuhkan adanya sikap positif dari bank dan lembaga keuangan lainnya untuk menyokong teknologi informasi.
    5. Faktor konten dan aplikasi menuntut adanya informasi yang disampaikan pada orang, tempat, dan waktu yang tepat serta ketersediaan aplikasi untuk menyampaikan konten tersebut dengan nyaman kepada penggunanya.

  • Produk - produk teknologi informasi berupa Komputer, Cash register, Kalkulator, Laptop/Notebook, Deskbook, Personal Digital Assistant (PDA) / Komputer genggam, Kamus elektronik, MP3 Player, Kamera digital, Flashdisk, Televisi, Radio, Koran, Majalah, dll.

  • Solusi untuk menanggulangi dampak negatif dalam teknologi informasi yaitu :
    1. Berinternetlah dengan Sehat > Maksudnya? Maksudnya berinternet sesuai dengan kebutuhan.
    2. Bermain Internet (Komputer atau yang berhubungan dengan Teknologi Informasi) dengan Bijak > Maksudnya? Anda pasti tahu maksudnya
    3. Lakukanlah Kegiatan yang lain > Kita juga punya kehidupan nyata yang harus dijalan.
    4. Tidak mengeklik link yang gak jelas atau link yang diperpendek yang bertujuan untuk menyembunyikan link aslinya (jika menurut anda link tersebut aman silahkan saja , tetapi jika menurut anda tidak aman jangan diklik).
    5. Memblokir situs-situs yang dianggap mempunyai dampak buruk.
    6. Mengurangi waktu bermain Internet atau Komputer.
  • Maka dapat disimpulkan bahwa fungsi dari produk teknologi informasi adalah untuk mempermudah pekerjaan manusia.  Yang dimulai dari pekerjaan mendesain , memprogram , menghitung dan lain sebagainya. Semua pekerjaan itu dapat dikerjakan dengan mudah karena adanya produk teknologi informasi yang mendukung semua pekerjaan itu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar